Ucapan Imlek 2022 dalam Bahasa Inggris dan Contohnya!

Ujung bulan Januari 2022 ini diisi oleh long weekend Tahun Baru Imlek 2022 yang pastinya disukai semua orang. Pastinya kita suka hari libur, ya kan? Setelah hampir setiap harinya kita bersekolah, kuliah, atau bekerja selama seminggu, akhir minggu libur Imlek pastinya telah ditunggu-tunggu. Ketika Imlek tiba, mereka yang merayakan akan saling mengirimkan ucapan Imlek 2022 sebagai bentuk perayaan tahun ini.

Contoh hiasan-hiasan perayaan Tahun Baru Imlek (Sumber: Pixabay)

Sebagai perayaan terpenting bagi orang Tionghoa setiap tahunnya, Imlek dirayakan mulai dari hari pertama di bulan pertama tahun baru dalam kalender Mandarin hingga diakhiri oleh perayaan Cap Go Meh pada tanggal 15. Dalam perayaan ini, orang Tionghoa pada umumnya mengadakan jamuan makan, penyulutan kembang api, dan sebagainya.

Oleh sebab itu, ketika Imlek akan segera tiba, orang Tionghoa akan saling memberi ucapan selamat Imlek sebagai bentuk sukacita mereka.

Contoh Ucapan Imlek 2022

Barongsai Imlek 2022
Barongsai, salah satu corak utama perayaan Tahun Baru Imlek (Sumber: Pixabay)

Karena besok sudah Imlek, maka ucapan Imlek 2022 apa saja yang bisa kamu berikan ke orang lain sebagai bentuk suka cita?

Nah, kali ini Engliven bakal share beberapa ucapan Imlek dalam bahasa Inggris yang bisa membuat ucapan kamu semakin berkesan dan keren. Here we go!

Happy Chinese New Year 2022!

Bisa disebut juga sebagai “xinnian hao” (新年好) dalam bahasa Mandarin, ini adalah salah satu cara terpopuler untuk mengucapkan selamat Imlek dalam bahasa Inggris atau Mandarin.

Happy Chinese New Year 2022! (Formal)

Ini adalah cara formal untuk mengucapkan selamat Imlek dalam bahasa Inggris atau Mandarin, di mana bahasa Mandarinnya adalah “xinnian kuaile” (新年快乐).

Happy Chinese New Year 2022, may you always have a stroke of good luck for this year and beyond!

Dalam ucapan ini, kamu mendoakan orang-orang Tionghoa yang sedang merayakan Imlek supaya mereka selalu diberkahi oleh keberuntungan bagus di tahun ini dan seterusnya.

Happy Chinese New Year 2022, may you have the drive of the Dragon and the vigor of the Tiger!

Dalam mitologi Tionghoa, seekor naga melambangkan semangat juang yang tinggi dan seekor harimau melambangkan semangat juang yang menggebu-gebu. Dengan begitu, diharapkan di tahun baru ini, orang Tionghoa punya semangat baru.

Happy Chinese New Year 2022, we wish an abundance of wealth, luck, and opportunities for all of you!

Ketika Imlek tiba, ucapan ini dipakai untuk mendoakan supaya orang Tionghoa bisa mendapat banyak keberuntungan dan kekayaan di tahun yang baru ini.

Happy Chinese New Year 2022, may fortune will always bless you!

Sebagaimana perayaan Tahun Baru pada umumnya, kita berharap bahwa di tahun yang baru, kita dikaruniai oleh keberuntungan.

Happy Chinese New Year 2022! May this year will rock you with better life and blessings!

Ketika Imlek sudah tiba, diharapkan lewat ucapan ini kita bisa mendapatkan kehidupan dan karunia yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Vocabulary Corner

Seperti biasa, Engliven bakal share juga beberapa contoh kosa kata bahasa Inggris dari ucapan-ucapan di atas yang bisa kamu pahami artinya.

English WordsArti dalam Bahasa Indonesia
And beyondDan seterusnya
DriveMengendarai; dorongan
VigorSemangat
AbundanceJumlah yang banyak
WealthKekayaan
OpportunitiesKesempatan
FortuneKeberuntungan
RockMenyemangati; menggerakkan
BlessingsKarunia
Stroke of luckKeberuntungan yang datang tak terkira

Kesimpulan

Nah, ini dia beberapa ucapan Imlek 2022 dalam bahasa Inggris yang bisa kamu sampaikan ke teman-teman Tionghoa kamu yang akan merayakan Imlek besok.

Kira-kira, apakah kamu bisa membuat contoh ucapan Imlek dalam bahasa Inggris menurut kamu sendiri?

Kalau bisa, bikin ucapan kamu sendiri di bagian komentar di bawah, dan jangan lupa kunjungi blog Engliven untuk artikel-artikel bahasa Inggris lain yang sama bermanfaatnya. Happy Chinese New Year 2022!

Related Articles

Learn speaking fluent English with confidence at SpeakToSpark